Avatar


Cerita terjadi pada tahun 2154 di Pandora, yang rimbun, Bumi-seperti bulan Polyphemus planet di sistem bintang Alpha Centauri. The RDA korporasi adalah pertambangan mineral yang berharga yang disebut unobtanium. Administrator Parker Selfridge (Giovanni Ribisi) kepala operasi pertambangan dari RDA koloni, yang memiliki kekuatan militer swasta yang disebut Sec-Ops. Pandora's atmosfer adalah racun bagi manusia, memaksa mereka untuk menggunakan masker pernapasan.

Pandora dihuni oleh Na'vi, sepuluh kaki setinggi (3 m) berkulit biru spesies humanoids budiman, yang hidup dalam harmoni dengan alam, memuja dewi seorang ibu yang disebut Eywa. Untuk memfasilitasi hubungan dengan penelitian Na'vi dan Pandora biosfer, ilmuwan tumbuh Na'vi tubuh manusia disebut avatar hibrida yang dioperasikan melalui link mental oleh pencocokan secara genetis manusia. Jake Sully (Sam Worthington), seorang mantan lumpuh Kelautan, menggantikan saudara kembarnya, seorang ilmuwan terlatih sebagai operator avatar tetapi dibunuh dalam sebuah perampokan. Dr Grace Agustinus (Sigourney Weaver), kepala Program Avatar, mempertimbangkan Sully pengganti yang tidak memadai untuk saudaranya dan menetapkan dirinya sebagai pengawal.

Sebagai Grace, antropolog Norm Spellman (Joel David Moore) dan Jake mengumpulkan sampel dan data biologis di hutan dalam bentuk avatar, sebuah serangan thanator memisahkan Jake dari grup. Neytiri (Zoë Saldaña), seorang perempuan Na'vi, menyelamatkan Jake dari predator di hutan, dan melihat tanda-tanda kekuasaan dari Eywa, membawa dia untuk Hometree, di mana klan, yang Omaticaya, hidup. Neytiri ibu Mo'at (CCH Pounder), marga pemimpin spiritual, menunjukkan minat terhadap "prajurit dreamwalker" dan memerintahkan putrinya Jake mengajarkan cara-cara mereka.

Kepala Sec-Ops, Kolonel Miles Quaritch (Stephen Lang), janji-janji Jake perawatan restoratif untuk paraplegia dalam pertukaran intelijen yang akan memungkinkan Quaritch untuk memaksa kerjasama dengan Na'vi Hometree yang berada di atas endapan unobtainium besar-besaran, dan RDA ingin situs. Sebagai Jake mulai memberikan informasi kepada Quaritch, Grace menjadi curiga dan pindah sendiri, Jake dan Norm ke pos terpencil dengan unit link avatar. Selama tiga bulan, Jake tumbuh dekat Neytiri dan Omaticaya, akhirnya menolak agenda RDA. Setelah Jake dimulai ke Omaticaya, ia dan Neytiri memilih satu sama lain sebagai pasangan. Jake mengungkapkan perubahan kesetiaan ketika ia Menonaktifkan buldoser karena menghancurkan suku Pohon Voices. Menyajikan Quaritch Selfridge dengan video Jake buku harian, di mana Jake Omaticaya mengakui bahwa tidak akan pernah meninggalkan Hometree. Selfridge perintah Hometree hancur.

Grace Meskipun argumen bahwa penghancuran Hometree dapat mempengaruhi botani bio-jaringan saraf yang terhubung Pandoran organisme, Selfridge Jake dan Grace memberikan satu jam untuk meyakinkan Na'vi meninggalkan Hometree. Jake mengungkapkan misi awal ke Omaticaya, dan menuduh dia Neytiri pengkhianatan. Jake dan Grace avatar diambil tawanan. Menghancurkan pasukan Quaritch Hometree, Neytiri membunuh ayah, ketua klan Eytucan (Wes Studi), dan banyak lainnya. Jake, Grace dan Norm yang dipenjara karena mengkhianati RDA. Trudy Chacón (Michelle Rodriguez), seorang pilot pasukan keamanan muak dengan Quaritch's metode, istirahat mereka keluar, lalat mereka ke pos dan akan membantu relokasi itu. Selama pelarian Quaritch tunas Grace, serius melukai dirinya.

Untuk mendapatkan kembali kepercayaan Omaticaya, Jake tames sebuah Toruk, pemangsa terbang yang kuat bahwa hanya lima Na'vi yang pernah dijinakkan. Jake menemukan Omaticaya di Pohon suci jiwa dan meminta dengan Mo'at untuk menyembuhkan Grace. Klan upaya untuk mentransfer sekarat Grace dari tubuh manusia ke alam bawah sadar avatar dengan bantuan dari Pohon, tetapi dia meninggal akibat luka-lukanya sebelum transfer selesai. Mo'at menyatakan bahwa "dia adalah dengan Eywa sekarang".

Dibantu oleh Neytiri dan pemimpin baru dari Omaticaya Tsu'tey (Laz Alonso), Jake menyatukan ribuan prajurit dari berbagai Na'vi marga dalam upaya untuk mengusir manusia. Jake berdoa kepada Eywa, melalui sambungan saraf ke Pohon jiwa, untuk memberi syafaat atas nama Na'vi datang dalam pertempuran. Quaritch mencatat mobilisasi dan meyakinkan Na'vi Selfridge untuk mengotorisasi sebuah serangan pendahuluan pada Pohon of Souls, perhitungan bahwa penghancuran pusat ini Na'vi agama dan budaya akan mengacaukan mereka ke dalam kepatuhan.

Sebagai serangan pasukan keamanan, para Na'vi membalas tetapi menderita korban berat, termasuk Tsu'tey dan Trudy. Pandoran satwa liar yang tiba-tiba bergabung dengan serangan terhadap pasukan korporasi, luar biasa mereka, sebuah peristiwa yang menafsirkan sebagai Neytiri Jake Eywa menjawab doa. Jake menghancurkan pembom sebelum dapat mencapai Pohon of Souls. Quaritch menemukan dan menyerang Penanya unit link di mana Jake tubuh manusia terletak, memperlihatkan Jake untuk Pandora atmosfer. Neytiri membunuh Quaritch dan menyelamatkan Jake. Dengan serangan ditolak, Neytiri dan Jake menegaskan kembali cinta mereka saat dia melihat-Nya tubuh manusia untuk pertama kalinya.

Selfridge dan sisanya personil perusahaan dari Pandora dikeluarkan, sementara Jake, Norm, dan ilmuwan lain dibiarkan tetap. Jake terlihat mengenakan lambang pemimpin Omaticaya. Klan melakukan ritual yang secara permanen Jake transfer dari tubuh manusia ke dalam tubuh Na'vi.


0 komentar:

Posting Komentar